Alasan berlibur ke lombok

Alasan berlibur ke lombok


Salah satu destinasi wisata Indonesia yang sangat unik dan menarik adalah pulau Lombok yang telah lama dikenal sebagai destinasi wisata yang telah dinobatkan sebagai tujuan wisata halal dalam ajang World Travel Halal Award 2015.

Keindahan alam pulau Lombok dengan surga bawah laut yang sangat mempesona telah menjadi magnet bagi setiap wisatawan untuk mengeksplor Lombok lebih jauh. Namun demikian, ada beberapa alasan liburan ke Lombok lainnya yang dijadikan sebagai hal menarik mengapa banyak wisatawan yang datang ke pulau yang merupakan bagian dari Provinsi Nusa Tenggara Barat ini.


Indahnya pantai di Lombok

Alasan liburan ke Lombok yang paling umum adalah keindahan pantainya yang sangat memukau sehingga banyak wisatawan yang rela menetap selama beberapa hari untuk menjelajahi setiap pantai yang ada. Salah satu yang menjadi destinasi favorit para wisatawan adalah Pantai Kuta, Pantai Tanjung Aan, Pantai Mawun, Pantai Selong Belanak, Pantai Pink yang terlihat masih sangat perawan.

Selain itu, alasan liburan ke Lombok untuk menikmati keindahan pantai dan gili nya juga bisa anda lakukan dengan mengunjungi beberapa pantai yang berlokasi di Gili Nanggu, Gili Sudah, Gili Meno dan Gili Trawangan yang juga tidak kalah menariknya dengan suguhan pasir pantainya serta pemandangan bawah lautnya yang mempesona.


Kentalnya unsur budaya

Suku yang mendiami pulau Lombok adalah suku Sasak yang masih berpegang teguh terhadap budaya lokal. Alasan liburan ke Lombok yang satu ini akan menunjukkan berbagai kebudayaan unik seperti halnya dengan adanya tarian khas suku sasak dan beberapa kerajinan asli suku sasak seperti kain tenun dan ukiran kayunya.

Bahkan, dengan kentalnya unsur keagamaan yang dipegang oleh suku sasak, pulau Lombok ini juga dikenal dengan Pulau Seribu Masjid dan hal unik inilah yang menjadi salah satu dari alasan wisata ke Lombok.


Lezatnya kuliner khas Lombok

Alasan liburan ke Lombok yang lainnya adalah adanya berbagai macam kuliner yang ditawarkan oleh pulau Lombok itu sendiri memang sangatlah khas. Dalam hal ini, di saat anda mengunjungi pulau Lombok anda akan bisa berburu kuliner Lombok seperti hanya dengan plecing kangkung, ayam taliwang, sate bulayak dan beberapa jenis kuliner lainnya. Perlu anda ketahui bahwa kuliner Lombok memiliki sedikit kesamaan dengan kuliner Sumbawa ataupun Bali namun kuliner khas Lombok terkenal dengan cita rasanya yang cukup pedas di lidah pada beberapa menu makanan yang disajikan.


Banyaknya aktifitas menarik untuk dilakukan

Bagi anda yang memiliki hobi diving, snorkeling, cycling ataupun mungkin berwisata river tubing dan river rafting, maka Lombok merupakan salah satu destinasi wisata yang sangat tepat dan hal inilah yang menjadi salah satu dari 5 alasan wisata ke Lombok. Alam Lombok memang sangatlah indah dan menakjubkan sehingga andapun juga bisa menjelajahi setiap sudut pulau Lombok dengan berwisata selama beberapa hari di pulau ini.


Wisata hiking dan trekking yang menantang

Untuk para pendaki, ternyata alasan liburan ke Lombok memang tidak pernah terlepas dari indahnya sebuah gunung tertinggi kedua di Indonesia. Keindahan alam Gunung Rinjani dengan Danau Segara Anak yang terletak di kawahnya menjadikan banyak orang yang tertantang untuk membuktikan keindahan puncak gunung ini.

Lombok merupakan salah satu destinasi wisata di Indonesia dan tidak kalah tenarnya dengan Bali. Keindahan alamnya yang didukung dengan berbagai aktivitas yang sangat menyenangkan serta beragamnya budaya yang ada di pulau ini menjadikan alasan wisata ke Lombok yang paling banyak dilakukan oleh wisatawan. Oleh sebab itu, bagi anda yang ingin berlibur, anda bisa mengunjungi pulau yang satu ini.

Sumber : http://makarmaresort.com/alasan-berlibur-ke-lombok-detail-406447