Yuk Liat View Gunung Agung Dari Villa Hantu

Yuk Liat View Gunung Agung Dari Villa Hantu

Lombok memang sangat terkenal dengan alamnya yang indah. Dari keindahan pantai, bukit, gunung, sampai air terjun.  Namun ada satu tempat wisata di Lombok yang terbilang berbeda, Villa Hantu namanya.  Sudah pernah dengar?

img-1643009537.jpg

Vila Hantu terletak di Dusun Setangi, Desa Malaka, Pemenang Barat, Kabupaten Lombok Utara, Nusa Tenggara Barat (NTB). Jaraknya sekitar 30 menit jika berangkat dari kawasan wisata Senggigi. Lokasi ini bisa ditempuh menggunakan sepeda motor atau mobil. Sekitar 40 menit jika dari Mataram. Villa ini tepat berada di atas Pantai Tiga. Kamu hanya perlu berjalan sekitar 20 meter ke bawah jika ingin ke Pantai Tiga.

Letaknya yang berada persis di tikungan jalan, membuat vila ini lebih menonjol dari bangunan lainnya. Villa Hantu ini sejatinya bangunan villa setengah jadi yang terbengkalai. 

Bangunannya tampak tidak terawat dengan beberapa coretan mural di setiap sudut dinding vila. Di atas pintu masuk, terdapat tulisan 'Villa Hantu' yang berhasil membuat orang jadi penasaran dan ingin berkunjung masuk. Setiap coretan mural tersebut menjadi menambah keestetikan foto para pengunjung dan kekinian.

img-1643009564.jpg

Jika berkunjung saat matahari masih bersinar, villa ini menyuguhkan pemandangan yang indah. Vila Hantu berdiri di atas tebing menghadap ke laut. Dari atas vila, keelokan Pantai Tiga terlihat jelas dengan hamparan pasir putihnya.

Pada sore hari lokasi ini menjadi tempat favorit wisatawan untuk menikmati matahari terbenam (sunset), dengan panorama Gunung Agung, Bali.

Beberapa bagian ruangan vila yang kerap dikunjungi wisatawan adalah di tepi kolam renang kosong yang berada di lantai bawah serta di bagian atap vila. Dari atap, pemandangan tampak lebih indah.

img-1643009646.jpg

Oleh karena namanya fenomenal dan maka banyak turis domestik dan mancanegara banyak yang sengaja singgah ke Villa Hantu. Mereka datang untuk berfoto dan menikmati pemandangan laut Selat Lombok. Berkat media sosial nama Vila Hantu di Lombak ini semakin terkenal.

Saat musim liburan atau akhir pekan tiba, Vila Hantu semakin ramai dikunjungi wisatawan. Penjaga villa tersebut menuturkan, sebelum terkenal dengan nama Vila Hantu, bangunan yang mulai dibangun pada 2004 ini dulunya disebut sebagai Rumah Tua oleh para turis asing yang datang.

Baru setelah namanya diganti menjadi Villa Hantu oleh para pemuda di daerah sekitar. Semakin banyak wisatawan yang penasaran dan ingin singgah di vila ini.

For reservation tour group/honeymoon by Makarma contact:

Phone: 081803600009/08113900009

Whatsapp: 081803600009


Sumber : http://makarmaresort.com/yuk-liat-view-gunung-agung-dari-villa-hantu-detail-440501