Nonton MotoGP Jangan Lupa Mampir Ke Bukit Merese
Senin, 07 Maret 2022
Makarma Villa & Tour Organizer Senggigi Lombok
Bagikan

Nonton MotoGP Jangan Lupa Mampir Ke Bukit Merese

Perhelatan MotoGP 2020 akan segera tiba, sudahkah kamu mempersiapkan diri? Kalau sudah di Lombok pingin kemana nih? Bukit? Air Terjun? Atau pantai?

Semuanya bagus dan indah, yang akan ngebuat kamu kata orang si “ga mau pulang”

Salah satu tempat paling rekomendasi yang paling dekat dengan Sirkuit Mkamulika adalah Bukit Meresa. Apa aja si keunikan Bukit Meresa? Yuk, Check it out!

 

1. Menikmati sunset dan sunrise

2. Menyaksikan keindahan Tanjung Aan dan Batu Payung

3. Take foto instagramable

4. Bermain dengan sapi atau kerbau

5. Mengadakan camping

 

img-1643007916.jpg

Rute Perjalanan Ke Bukit Merese

Lokasi Bukit Merese berada di Jalan Kuta Lombok, Pujut, Kabupaten Lombok Tengah, Nusa Tenggara Barat. Rute perjalanan menuju Bukti Merese dari Mataram sekitar 60 menit atau 1 jam dengan menggunakan mobil dan 45 menit jika menggunakan motor.

Sekali dayung dua tiga pulau terlampaui, begitulah ketika akan menuju ke Bukit Merese. Kita akan melewati Pantai Tanjung Aan ketika akan memasuki Bukit Merese. Ketika telah sampai di Bukit Merese hanya berjalan sejauh 10 meter maka akan langsung sampai ke Pantai Tanjung Aan.

Letaknya yang cukup tinggi membuat angin bertiup lebih kencang sehingga menimbulkan suasana begitu asri.  Puncak Merese selalu mampu memberikan view sunset dan sunrise yang luar biasa dan akan membuat Instagram kamu menjadi lebih instragramable.

Pada bulan Januari hingga April Kamu akan mendapati bukit ini penuh dengan rumput hijau yang terbentang begitu subur. Sejauh mata memkamung, rerumputan itu akan membuat penglihatan Kamu terasa segar. Bagi Kamu yang sudah cukup penat dengan suasana perkotaan yang penuh polusi, bukit ini adalah rekomendasi terbaik untuk menghabiskan waktu berlibur.

 

Aktivitas Yang Bisa Dilakukan

Aktivitas yang bisa kamu lakukan di Bukit Merese tidaklah seperti menikmati tempat wisata di lokasi lainnya, sehingga berikut adalah hal yang bisa kamu dapatkan dan lakukan:

1. Menikmati sunset dan sunrise

Aktivitas menyenangkan dan wajib dilakukan saat berwisata di Bukit Merese adalah menikmati matahari terbit dan terbenam.

Caranya adalah dengan mendaki puncak bukit. Tak perlu khawatir, bukit ini tidak terlalu tinggi dan hanya memerlukan waktu 10 menit untuk mencapai puncaknya.

Soal keindahan tak perlu diragukan lagi. Kamu akan dimanjakan dengan pemkamungan sunrise maupun sunset yang begitu menakjubkan.

Kamu bisa duduk di rerumputan dengan tenang dan menikmati keindahan Sunset dan Sunrise hingga tenggelam dan terik.

 

2. Menyaksikan keindahan Tanjung Aan

Selain menikmati sunrise dan sunset, di puncak Bukit Merese Kamu juga bisa menyaksikan panorama Pantai Tanjung Aan.

Dari posisi yang lebih tinggi keindahan dua pantai yang terhampar luas ini akan terlihat dengan sangat jelas. Air lautnya begitu jernih kebiruan dan dihiasi ragam terumbu karang. Gulungan ombaknya yang tak terlalu besar juga turut menyempurnakan pemkamungan luar biasa ini.

Tak berlebihan apabila para wisatawan selalu berdecak kagum saat mencapai puncak Bukit Merese.

 

img-1643007939.jpg

3. Take foto instagramable

Mengabadikan momen di Bukit Merese tentu tak boleh Kamu lewatkan. Di sini ada banyak sekali spot foto yang dijamin instagramable.

Kamu bisa mengambil foto selfie maupun landscape. Beberapa spot cukup fotogenik yang menjadi favorit wisatawan, di antaranya puncak melihat sunrise dan sunset, puncak untuk menyaksikan Batu Payung, dan masih banyak lagi.

 

4. Bermain dengan sapi atau kerbau

Beberapa masyarakat setempat sering membawa hewan peliharaan mereka untuk makan di Bukit Merese.

Bagi Kamu yang suka binatang dapat bermain dengan sapi atau kerbau ini. Biasanya para wisatawan memanfaatkannya untuk berfoto.

Tak perlu takut, hewan yang digembalakan di bukit ini cukup jinak dan tidak akan mengganggu. Justru kehadirannya membuat suasana Bukit Merese menjadi lebih terasa kealamiannya.

 img-1643007955.jpg

5. Mengadakan camping

Aktivitas menyenangkan lainnya yang bisa Kamu coba di Bukit Merese adalah berkemah. Bukit ini memiliki suasana yang menyenangkan dan menenangkan di setiap waktu, terutama malam dan pagi hari.

Di sini Kamu bisa mengajak pasangan untuk menyaksikan keindahan gemerlap bintang. Tiupan angin yang cukup dingin bisa di atasi dengan membuat api unggun. Sungguh romantis, bukan?

Selanjutnya di pagi hari Kamu akan disambut oleh sejuknya rerumputan yang basah oleh embun. Bau khas tanah dan rumputnya pun dapat membuat jiwa menjadi lebih segar.

 

Harga Tiket Masuk Bukit Merese

Kabar gembiranya, tidak ada harga tiket masuk ke kawasan wisata bukit Merese. Kamu hanya perlu membayar tarif parkir untuk keamanan kendaraan pribadi sebesar Rp 5.000/motor dan Rp 10.000/mobil.

Ya, ini artinya anggaran untuk HTM bisa Kamu alihkan untuk membeli minuman di cafe sekitar bukit. Cukup lumayan, bukan? Karena murah, tempat ini menjadi salah satu object wisata Lombok ala Backpacker yang banyak diminati.

 

Tips Saat Mengunjungi Bukit Merese

Ada beberapa tips yang bisa kamu terapkan saat mengunjungi Bukit Merese, antara lain:

1.       Kamu bisa berkunjung setiap hari. Namun, kalau pengin mendapatkan pemkamungan rerumputan yang hijau, datanglah saat Desember-Februari. Kalau pengin melihat warna rerumputan yang lebih kering kecokelatan, pilihlah antara Mei-Juni.

2.       Gunakan alas kaki yang nyaman. Meski akses mendakinya tak terlalu susah, pastikan sepatu atau skamul yang digunakan tidak licin, ya.

3.       Bawalah makanan dan minuman sendiri, karena belum ada pedagang yang berjualan di sana.

4.       Pastikan baterai kameramu penuh. Semua sudut bukit ini sangat indah, dijamin bisa jadi latar berfoto yang kece banget.

5.       Bawa pulang sampahmu. Jangan biasakan membuang sampah sembarangan, supaya lingkungan tetap terjaga baik.

 img-1643008033.jpg

For reservation tour group/honeymoon by Makarma contact:

Phone: 081803600009/08113900009

Whatsapp: 081803600009

Komentar

Belum Ada Komentar

Tambahkan Komentar